Bayern Munchen Mulai Mendekati Zinedine Zidane

By | April 19, 2024

Setelah kepergian Thomas Tuchel, Bayern Munchen masih mencari juru taktik baru untuk musim mendatang. Dilaporkan bahwa Zinedine Zidane telah dihubungi oleh manajemen klub untuk mengetahui ketersediaannya sebagai pelatih.

Setelah musim yang tak terkalahkan, Bayern Munich dipaksa menyaksikan kesuksesan sang rival, Bayer Leverkusen, yang meraih gelar juara Bundesliga dan membuat mereka unggul 16 poin di klasemen.

Pada bulan Februari, klub mengumumkan bahwa Tuchel akan meninggalkan tim pada musim panas setelah musim yang buruk, yang membuat tim tersingkir dari tim amatir Saarbrucken di DFB-Pokal sebelum melihat Leverkusen berkembang pesat di liga.

Musim hampir berakhir, meskipun masih ada harapan di Liga Champions, persiapan sedang berlangsung untuk mencari pelatih baru. Menurut laporan Bild, Zidane, pemenang tiga kali Liga Champions, disebut sebagai target utama Bayern.

Berita selengkapnya dapat ditemukan di bawah ini.

Rekrut Monitor Zidane

Laporan Bild menyatakan bahwa Bayern telah menghubungi Zidane dengan tawaran untuk mengambil alih posisi tersebut mulai musim 2024/25, dan Franck Ribery, mantan pemain legendaris, kemungkinan besar akan menjadi asisten manajer.

Namun, Zidane mungkin kesulitan mengambil alih karena pelatih asal Prancis itu tidak dapat berbicara dengan lancar dalam bahasa Jerman atau Inggris.

Selain itu, dilaporkan bahwa Zidane, yang belum pernah melatih sejak meninggalkan Real Madrid sekitar tiga tahun yang lalu pada Mei 2021, bertanya kepada rekan dekatnya tentang bagaimana rasanya bekerja di klub.

Masih Melirik Timnas Prancis

Namun, laporan tersebut juga menyatakan bahwa Zidane sedang mempertimbangkan untuk menjadi pelatih tim nasional Prancis, posisi yang saat ini dipegang oleh Didier Deschamps.

Zidane, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, memenangkan Liga Champions tiga kali, Piala Super Spanyol dua kali, Piala Super UEFA dua kali, dan Piala Dunia Antarklub dua kali.

Kandidat Berbeda

Namun, jika Bayern gagal mendatangkan Zidane, mereka memiliki beberapa nama alternatif. Julian Nagelsmann adalah kandidat utama untuk direktur Bayern, yang dipecat pada bulan Maret setelah kurang dari dua musim.

Roberto De Zerbi, bos Brighton, juga menjadi target utama bagi sang juara Bundesliga 33 kali. De Zerbi telah mendapatkan banyak penggemar di Brighton setelah membawa mereka ke posisi keenam musim lalu.

Selain itu, nama Jose Mourinho dan Hansi Flick juga disebut sebagai calon pelatih Bayern.

Sumber: Media.Rupiah

Penulis: JK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *