Hasil pertandingan Manchester City melawan Chelsea: skor 1-0.

By | April 20, 2024

Manchester City mencapai final FA Cup 2023/2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada hari Sabtu (21/4/2024) malam WIB.

Kedua tim mendapat banyak peluang karena saling jual beli serangan. Babak pertama tidak menghasilkan gol.

Manchester City akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-84. Gol The Citizens dibuat oleh Bernardo Silva di menit ke-84.

Manchester City masuk ke final FA Cup setelah mengalahkan pemenang antara Coventry City dan Manchester United di partai puncak.

Lihat bagaimana pertandingan berjalan di bawah ini.

Pertandingan Babak Pertama

Di menit ke-7 pertandingan di Stadion Wembley, Chelsea memiliki peluang emas pertama. Nicolas Jackson, sayangnya, tidak bisa mencetak gol karena tembakannya mengarah langsung ke Stefan Ortega.

Cole Palmer kemudian mengancam gawang Manchester City, tetapi tembakannya digagalkan oleh Ortega.

Menit keempat belas, Phil Foden melewati kiper Djordje Petrovic dan mengirim bola ke gawang yang kosong, tetapi Marc Cucurella masih bisa menghalaunya.

Memasuki menit ketiga puluh, Bernardo Silva mengancam gawang Chelsea, tetapi sepakannya melambung ke gawang.

Di menit ke-37, Cole Palmer melakukan sepakan yang hampir membuat Chelsea mencetak gol, tetapi Ortega dapat menghindari peluang itu dengan baik.

Sampai 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol meskipun serangan saling jual beli. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Pertandingan Babak Kedua

Chelsea memulai babak kedua dengan cepat. The Blues sempat memiliki dua peluang dari Jackson, tetapi kiper Manchester City bisa menghalanginya.

Menit ke-69, Jeremy Doku memiliki kesempatan lagi untuk tembakan untuk Manchester City, tetapi kiper Chelsea bisa menghalanginya.

Selang satu menit, De Bruyne mengancam gawang Chelsea. Gelandang Belgia itu masih gagal menembak.

Di menit ke-84, kekacauan akhirnya terjadi: Bernardo Silva mencetak gol untuk Manchester City setelah menyambar bola muntah di depan gawang Chelsea.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, Manchester City tetap memiliki keunggulan. Musim ini, The Citizens menang 1-0 dan berhak pergi ke final FA Cup.

Struktur Pemain

Manchester City dimainkan oleh Stefan Ortega, yang mempertahankan posisi Kyle Walker, John Stones (Ruben Dias 46′), Manuel Akanji, Nathan Ake, Rodri, Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish (Jeremy Doku 66′), dan Julian Alvarez (Oscar Bobb 88).

Instruktor: Josep Guardiola

Chelsea terdiri dari Djordje Petrovic, yang bermain sebagai Marc Cucurella (Ben Chilwell 88′), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Malo Gusto (Axel Disasi 79′), Enzo Fernandez (Raheem Sterling 88′), Moises Caicedo, Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 79′), Conor Gallagher, Cole Palmer, dan Nicolas Jackson.

Pelatih adalah Mauricio Pochettino.
Anda dapat bergabung dengan Channel WA Media.Rupiah untuk mendapatkan informasi terbaru dan terkini tentang Liga Inggris, Klik Disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *