Tidak Cukup Bermain di Bundesliga Saja, Bayer Leverkusen Ingin Tutup Musim 2023/2024 dengan Pemenang Treble

By | April 19, 2024

Media.Rupiah – Rolfes menyatakan bahwa Leverkusen sangat bersemangat untuk memenangkan Liga Europa karena mereka ingin merasakan menjuarai turnamen terbesar di Eropa.

Rolfes menambahkan, “Kami merasakan itu di musim lalu bahwa Liga Europa adalah kompetisi yang besar bagi kami.”

Kami ingin bermain di Liga Europa karena kami mencapai semifinal musim lalu, dan kami berharap bisa mencapai final tahun ini.

Nasib baik untuk Granit Xhaka

Pada awal musim 2023/2024, Granit Xhaka mengambil keputusan penting. Pemain Swiss itu memilih untuk dikontrak oleh Bayer Leverkusen. Arsenal membeli Xhaka untuk €25 juta dan membelanya selama tujuh tahun.

Ketika Xhaka pertama kali bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2016/2017, Arsenal harus membayar Gladbach €45 juta untuk mendapatkan jasanya.

Xhaka bermain untuk Arsenal selama tujuh musim, tetapi dia tidak mampu membawa timnya ke juara. Pada musim 2022/2023 lalu, mereka hampir juara, tetapi mereka kalah dari Man City pada tiga dari dua pertandingan terakhir.

Meskipun dia gagal membawa Arsenal ke gelar Premier League, Xhaka tidak meninggalkan London Utara dengan tangan hampa. Dia menikmati dua gelar juara Piala FA dan Community Shield.

Pertahankan DFB-Pokal.

Selain itu, Rolfes menyatakan bahwa tim Leverkusen ingin memenangkan DFB-Pokal. Ia mengatakan bahwa kegagalan empat tahun lalu membuat timnya lebih bersemangat untuk memenangkan trofi.

Rolfes menambahkan, “Kami terakhir kali masuk final [DFB-Pokal] itu pada tahun 2020. Pada saat itu, kami menghadapi Munchen, dan kami hanya bermain di depan 200 orang karena pada saat itu masih era Corona.”

Dia menyimpulkan, “Kami sangat kecewa dengan final karena, selain kalah, itu seperti laga uji tanding. Itulah mengapa kami ingin bermain sebaik mungkin di semua kompetisi ini.”

Pertandingan Selanjutnya

Akhir pekan ini, Bayer Leverkusen akan melanjutkan perjalanan mereka di Bundesliga.

Mereka dijadwalkan akan bermain melawan Borussia Dortmund malam hari Minggu (21/4/2024).

(Media.Rupiah/JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *