Jersey yang dipakai oleh Marcelino Ferdinan Lelang saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam

By | April 20, 2024

Media.Rupiah – Marselino Ferdinan, pemain muda Timnas Indonesia, berencana melelang jersey yang dia kenakan di pertandingan melawan Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar yang lalu.

Pada 19 Januari 2024, tepat tiga bulan kemudian, Marselino mengenakan jersey tersebut saat Tim Garuda menang 1-0 atas Vietnam di babak grup.

Jersey yang dilelang saat masih bekerja dengan pakaian Mills berwarna putih. Tentu saja, jersey itu sangat penting karena kemenangan itu yang memungkinkan Timnas Indonesia memasuki 16 besar Piala Asia 2023.

Komunitas Pangkas Rambut Surabaya (Kompass) tampaknya bertanggung jawab atas acara ini. Pada awalnya, mereka ingin mengadakan acara amal. Pengurus Kompass mengenal keluarga Marselino Ferdinan.

Dari sana, percakapan berlanjut dengan Komunitas Jersey Surabaya (SJC), yang membantu menyempurnakan rencana lelang ini. Warkop Pitulikur dan Kolektor Jersey Timnas Indonesia (KJTI) kemudian membantu Kompass dan SJC.Untuk memenuhi kebutuhan operasional sekolah, nanya akan diberikan ke SD Tunas Jaya Surabaya dan sekolah-sekolah lainnya yang membutuhkan.

Pelelangan Jersey Marselino

Pada Jumat (19/4/2024) siang, SJC kemudian mengunggah pengumuman lelang melalui Instagram. Karena Marselino juga bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, berita ini langsung tersebar luas.

Yudha Mustopo menyatakan, “SJC sudah kenal lama dengan Marselino, malah sejak dia masih belum bergabung Persebaya U-16. Dari situ, kami mencoba untuk menata konsep pelelangan jersey.”

Dia juga menambahkan, “Ternyata Marselino memberi jersey Timnas Indonesia. Kami sebelumnya sudah dua kali melelang jersey Marselino saat masih membela Persebaya, dan ini adalah pertama kalinya dia melelang jersey Timnas Indonesia.”

Harga Dari 1 Juta Rupiah

Yudha awalnya berpikir bahwa ketika Marselino menang melawan Vietnam dalam dua pertandingan (21 dan 26 Maret 2024 lalu), dia akan memakai jersey Timnas Indonesia. Namun, Timnas Indonesia sudah mengenakan pakaian Erspo untuk pertandingan Maret.

Penawaran lelang telah dimulai sejak SJC mengunggahnya di Instagram dan akan ditutup pada Minggu (21/4/2024), pukul 21.30 WIB. Pertandingan terakhir Grup A adalah pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania U-23.

Peraturan lelang ini adalah penawaran hanya dapat dilakukan melalui unggahan di akun Instagram SJC dengan nilai penawaran dibuka Rp1 juta dan kelipatan Rp100 ribu.

Tidak disangka-sangka, hanya dalam beberapa jam, uang sebesar Rp22 juta telah terkumpul. Awalnya, kami memperkirakan sekitar belasan juta. Yudha mengatakan bahwa lelang ini mungkin dipengaruhi oleh kegembiraan kemenangan tim nasional Indonesia.

Kompass akan menggunakan seluruh keuntungan dari lelang kali ini untuk tujuan amal.

Diambil dari Media.Rupiah pada tanggal 19 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *