Mikel Arteta Keluar dari Liga Champions: Arsenal Mengambil Pelajaran Berharga

By | April 18, 2024

Media.Rupiah – Mikel Arteta mengakui bahwa tim Arsenal masih “harus belajar” cara melewati batas di Liga Champions setelah Bayern Munchen menyingkirkannya.

Setelah kalah 0-1 dari Bayern di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/24 di Allianz Arena pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, Arsenal harus pulang.

Dengan kemenangan agregat 3-2, pemain Bayern Joshua Kimmich mencetak gol sundulan di menit ke-63 untuk membantu tim tuan rumah menang, membawa mereka ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Kekalahan tersebut menandai empat hari yang mengecewakan bagi tim asuhan Arteta setelah kekalahan dari Aston Villa pada hari Minggu merusak upaya mereka untuk menjadi juara Premier League.
Lihat komentar Arteta berikut.

Tempat Ganti Menjadi Sepi

Seusai pertandingan, Arteta menyatakan bahwa skuad Arsenal sangat terpukul di ruang ganti setelah melihat keajaiban di Eropa berakhir.

“Percikan di sekitar kotak penalti adalah apa yang Anda butuhkan dalam pertandingan seperti ini untuk menang,” kata Arteta pada awalnya.”

Kami tidak menang dalam menit-menit akhir dan seharusnya menang. Ada saat-saat ketika kami lebih baik dari mereka dan mendominasi.

“Saat ini, ruang ganti terasa seperti sebuah ruang yang hancur, sangat kecewa. Saya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk meninggalkan mereka, tetapi saya berharap saya bisa.”

Pelajari Banyak Pelajaran Berharga

Setelah kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, Arteta menyatakan bahwa timnya terus belajar.

Selain itu, dia menyatakan, “Kami sudah tidak berpartisipasi dalam kompetisi ini selama tujuh tahun dan kami sudah tidak berpartisipasi dalam babak ini selama 14 tahun.”

Itu ada dasarnya. Kami ingin menyelesaikan semua tugas dalam satu musim dengan cepat. Karena marginnya sangat kecil, saya percaya kami memiliki kemampuan untuk mencapai semifinal.

Margin tersebut berasal dari sesuatu yang mungkin belum kami miliki sebelumnya. Kami perlu mengetahuinya. Secara historis, klub lain membutuhkan tujuh, delapan, atau sepuluh tahun untuk mencapainya. Kami pasti tidak akan merasa lebih baik hari ini.

Kesalahan Menghasilkan Nestapa

Arsenal sekarang mengejar kemenangan di Premier League. Pada hari Sabtu, mereka akan menghadapi Wolverhampton di liga.

Kami perlu melewatinya. Kami mencoba bersaing dengan tim yang sangat berpengalaman. Selama pertandingan, selisih gol kami sangat kecil. Kami tampil lebih baik di beberapa titik dan mencetak dua gol kepada mereka, yang merupakan keuntungan besar.

Kami melakukan kesalahan dalam bertahan di kotak penalti, kesalahan besar, dan kami memberikan gol, seperti yang Anda lihat. Itu adalah kesalahan dengan margin nol.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk tetap bersama pemain karena mereka membutuhkan dukungan kami. Arteta menyimpulkan, “Merekalah yang telah membawa kami dalam perjalanan ini.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *