9 Pemain yang Pernah Bermain untuk Manchester City dan Real Madrid

By | April 18, 2024

Media.Rupiah – Dalam pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions musim 2023/2024, Manchester City dan Real Madrid akan bermain di Stadion Etihad pada hari Kamis, 17 April 2024, dini hari WIB.

Pertandingan pertama di Santiago Bernabeu tidak menghasilkan pemenang. Los Blancos sebagai tuan rumah ditahan imbang oleh The Citizens dengan skor 3-3.

Peluang Manchester City dan Real Madrid untuk masuk ke semifinal masih sama besarnya setelah hasil imbang di leg pertama pekan lalu. Leg kedua ini diprediksi akan sangat sengit.

Manchester City dan Real Madrid masing-masing memiliki modal yang cukup untuk menghadiri pertandingan penting ini. Akhir pekan kemarin, keduanya menang atas lawan mereka.

Dalam hal transfer pemain, Manchester City dan Real Madrid sebenarnya saling menguntungkan di luar persaingan lapangan. Banyak pemain yang tercatat pernah bermain untuk kedua tim ini.

Sembilan pemain ini pernah bermain untuk Manchester City dan Real Madrid.

1. Mateo Kovacic

Saat bermain untuk Inter Milan, Mateo Kovacic membuat penampilan yang menjanjikan. Pada musim panas 2015, Real Madrid mendapatkan gelandang asal Kroasia tersebut.

Kovacic bermain untuk Real Madrid selama 158 pertandingan, menyumbangkan 14 gol dan 20 assist, dan dia juga memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Setelah itu, Kovacic bermain untuk Chelsea dari 2018 hingga 2023. Sekarang, pemain berusia 29 tahun itu menjadi bagian dari tim Manchester City yang dilatih oleh Josep Guardiola.

2. Javi Garcia

Jika Javi Garcia adalah pemain didikan akademi Real Madrid, dia tidak banyak bermain untuk tim utama Los Blancos.

Garcia pindah ke Inggris pada tahun 2012 dengan bergabung dengan Manchester City setelah menghabiskan tiga musim bersama Benfica. Tapi kariernya di Etihad Stadium tidak lama.

Sebelum pindah ke Zenit St. Petersburg, Garcia bermain 80 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol untuk The Citizens. Dia juga memenangkan Premier League, Piala Liga, dan FA Cup.

3. Brahim Diaz

Pada tahun 2015/2016, Brahim Diaz bermain untuk tim akademi Manchester City. Setelah dipromosikan ke tim senior, Brahim Diaz tidak sering bermain di Etihad Stadium.

Gelandang yang bermain untuk tim nasional Maroko tersebut akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Namun, dia sempat dipinjamkan ke AC Milan selama tiga musim karena kesulitan bermain di lini tengah.

Saat ini, Brahim Diaz tergabung dalam tim Real Madrid yang dilatih oleh Carlo Ancelotti. Selama bermain di Santiago Bernabeu, dia telah bermain dalam 57 pertandingan dan menyumbangkan 11 gol dan 8 assist.

4. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor pindah ke Manchester City pada musim panas 2009 setelah menjadi bintang di lini depan Arsenal. Anggota tim penyerang meninggalkan The Gunners dengan biaya transfer 29 juta euro.

Adebayor bergabung dengan penyerang Manchester City lainnya dan bertahan di klub selama tiga musim. Selama bermain di Etihad Stadium, penyerang berkebangsaan Togo tersebut sempat dipinjamkan ke Real Madrid.

Adebayor hanya bermain dalam 22 pertandingan dengan mencetak delapan gol saat bermain untuk Los Merengues. Dia bermain di Santiago Bernabeu selama enam bulan sebelum melanjutkan kariernya di Tottenham.

5. Danilo

Danilo tidak pernah menjadi pemain utama di Real Madrid karena tidak ingin bersaing dengan Dani Carvajal di posisi bek kanan.. Dia masih memenangkan satu trofi La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Danilo akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester City pada 2017, setelah bermain untuk Los Blancos selama dua musim. Pemain asal Brasil tersebut datang ke Stadion Etihad dengan transfer 30 juta euro.

Danilo bermain untuk Manchester City selama 60 pertandingan, mencetak empat gol dan tiga assist. Sebelum pindah ke Juventus, dia juga memenangkan dua gelar Premier League.

6. Steve McManaman

Selama bermain untuk Real Madrid, Steve McManaman adalah legenda Liverpool yang sangat sukses. Dia berkontribusi pada kemenangan Los Blancos dua kali di La Liga dan dua kali di Liga Champions.

Setelah bermain di Spanyol, McManaman memilih kembali ke Inggris dan bergabung dengan Manchester City. Pada tahun 2003, dia tiba di Etihad Stadium dengan status bebas transfer.

Selama dua musim bermain untuk Manchester City, penyerang asal Inggris tersebut mencetak 43 gol untuk The Citizens. Namun, pada akhir musim 2004/2005, dia meninggalkan tim.

7. Alvaro Negredo

Sebelum bergabung dengan Almeria, Alvaro Negredo bermain untuk Real Madrid B dari 2005 hingga 2007. Pada tahun 2009, dia kembali ke Santiago Bernabeu.

Bomber Spanyol tersebut kemudian pindah ke Sevilla setelah mengalami kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler bersama Los Blancos. Negredo bersinar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Negredo didatangkan oleh Manchester City pada tahun 2013. Sebelum melanjutkan kariernya di Valencia, Negredo bermain untuk The Citizens 49 kali dan mencetak 23 gol dan 8 assist.

8. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 1999 setelah tampil luar biasa bersama Arsenal. Dia mencetak tujuh gol dari 31 pertandingan selama satu tahun di Santiago Bernabeu.

Anelka akhirnya melanjutkan kariernya di Manchester City setelah bermain untuk PSG dan Liverpool. Dia mulai berkarier di Etihad Stadium setelah ditebus dengan harga 15 juta euro.

Anelka bermain untuk The Citizens selama tiga setengah musim, mencetak 45 gol dari 103 penampilan di semua kompetisi untuk tim Premier League tersebut.

9. Robinho

Setelah menarik perhatian Santos, Robinho bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2005. Selama tiga musim bermain di Santiago Bernabeu, dia mencetak 35 gol dari 137 penampilan.

Pada September 2008, Manchester City merekrut Robinho dengan harga 43 juta euro, menjadikannya pembelian termahal klub saat itu.

Tetapi Robinho tidak berhasil di Inggris, hanya bermain dua musim di Etihad Stadium. Dia sempat dipinjamkan kembali ke Santos sebelum akhirnya bergabung dengan AC Milan pada tahun 2010.

Sumber: Media.Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *