Tuntutan PSSI kepada AFC: Nasrullo Kabirov harus menerima Harga mati!

By | April 16, 2024

Media.Rupiah – PSSI sangat tidak senang dengan kepemimpinan kontroversial Nasrullo Kabirov di pertandingan Qatar U-23 melawan Timnas Indonesia U-23. PSSI bahkan menuntut AFC untuk memberi sanksi kepada Kabirov.

Ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23 dalam pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium pada Senin (15/4/2024), keputusan Nasrullo Kabirov beberapa kali merugikan.

Menurut Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Nasrullo Kabirov tidak profesional karena kepemimpinannya yang berat sebelah dan cenderung menguntungkan tuan rumah.

Sumardji menyatakan bahwa wasit yang menjalankan tugas itu adalah wasit yang tidak profesional, tidak dapat bertugas dengan baik, dan kecenderungan mencolok ke Qatar U-23.

Kritik terhadap AFC

PSSI juga telah mengirimkan surat protes kepada AFC mengenai kinerja Nasrullo Kabirov yang menyebabkan Timnas Indonesia kehilangan kemenangan atas Qatar U-23.

Pada menit ke-46, Ivar Jenner menerima kartu kuning kedua dari Nasrullo Kabirov, yang mengakibatkan kartu merah, meskipun dari replay, gelandang berusia 20 tahun itu tidak melakukan pelanggaran keras terhadap Saifeldeen Hassan Fadlalla, bek Qatar U-23.

Sumardji menambahkan, “Jika ini dibiarkan, ini akan menjadi preseden buruk untuk AFC. Kami sudah mengajukan protes keras kepada AFC agar wasit diberikan sanksi.”

Curiga terhadap Integritas Wasit

Sumardji juga mempertanyakan integritas Nasrullo Kabirov sebagai pelatih pertandingan, terutama menyoroti penalti Qatar U-23 di akhir babak pertama.

Sumardji menyatakan bahwa beberapa keputusan kontroversial cenderung dibuat secara mengada-ada dan sepertinya sudah ada pesan sponsor. Pesannya adalah penalti dan kartu merah.

Sumardji menyatakan bahwa kepercayaan AFC pada individu seperti ini untuk memimpin turnamen sebesar ini sangat mengkhawatirkan dan merugikan Timnas Indonesia U-23.

23 Pemain Timnas U-23 Indonesia yang bermain di Piala Asia U-23 2024

Guards: Ernando Ari, Adi Satryo, dan Daffa Fasya

Kek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Penyerang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman.

Seorang penyerang adalah Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka.

Jadwal dan Hasil Piala Asia U-23 Timnas Indonesia 2024

Senin, tanggal 15 April 2024

Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Qatar 2-0.
Stadion Al Rayyan Jassim Bin Hamad
Pukul 22.30 malam

Kamis, tanggal 18 April 2024

Timnas U-23 Indonesia melawan Australia
Stadium Abdullah bin Khalifa di Doha
Pukul 20.00 malam

Jumat, 21 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Melawan Yordania
Stadium Abdullah bin Khalifa di Doha
Pukul 22.30 malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *