3 Momen Bangga dari Pertandingan Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 yang Bikin Bangga: Tim Garuda Muda Bermain Baik

By | April 16, 2024

Media.Rupiah – Timnas Indonesia U-23 sudah berpartisipasi dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Sayangnya, Tim Garuda Muda kalah dari Qatar, yang menjadi tuan rumah, dengan skor 0-2.

Keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit selama pertandingan yang berlangsung Senin (15/4/2024) malam WIB di Jassim Bin Hamad Stadium di Doha itu menjadi titik tolak kontroversial. Timnas Qatar U-23 akhirnya menang berkat gol dari Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-23 harus bersyukur menjadi juru kunci Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim Garuda Muda tidak memiliki poin, tertinggal tiga poin dari Qatar yang berada di puncak klasemen.

Tetapi Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang besar untuk masuk ke perempat final karena mereka akan menghadapi Australia dan Yordania pada dua pertandingan sisa di Grup A.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 kalah dari Qatar, Bola.com mencatat paling tidak tiga momen membanggakan dalam pertandingan tersebut. Apa itu?

Untuk mendapatkan berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, dan bulutangkis, gabunglah dengan channel WhatsApp Media.Rupiah Klik “JOIN” di sini.

Menahan Emosi

Laga itu dipimpin oleh wasit Tajikistan Nasrullo Kabirov, yang berulang kali membuat keputusan yang merugikan bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, para penggawa Garuda Muda mampu mengendalikan perasaan mereka.

Sepertinya tekanan pemain Timnas Indonesia U-23 meningkat. Namun, protes dilakukan dengan elegan oleh Rizky Ridho dan rekan-rekannya.

Mereka pasti akan membuat situasinya semakin buruk jika mereka menentang pengadil pertandingan dengan keras.

Tidak Kalah Dengan Soal Permainan

Pada pertandingan ini, tim nasional Indonesia U-23 menerima dua kartu merah. Pratama Arhan dan rekannya sama sekali tidak kalah dalam hal permainan.

Timnas Indonesia bahkan unggul atas Qatar dalam banyak hal, termasuk penguasaan bola, peluang, dan persentase umpan sukses.

Tetapi bermain dengan sembilan pemain memang sulit, terutama menghadapi tim seperti Qatar yang pragmatis dan penuh intrik.

Babak Pertama yang Memukau

Penampilan awal Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan ini sangat memukau. Tim Garuda Muda memiliki peluang emas di babak pertama.

pertama dengan tendangan Muhammad Ferarri yang memanfaatkan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dan membuat kiper dari Qatar merasa tertekan.

Kemudian, tembakan jarak jauh yang dilakukan striker Ado Den Haag membentur gawang Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *