Bologna mengalahkan AS Roma dengan skor 1-3.

By | April 22, 2024

Media.Rupiah – Dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A 2023/2024, Senin (22/4/2024), AS Roma terpaksa mengakui kekalahan dari Bologna. Roma kalah 1-3 di kandang sendiri.

Bagi kedua tim, pertandingan di Olimpico ini sangat penting karena Roma tertinggal dari Bologna di klasemen sementara Liga Italia. Jika mereka menang, mereka akan lebih dekat ke empat besar.

Meskipun demikian, Bologna mencetak tiga gol, berkat kontribusi Oussama El Azzouzi (14′), Joshua Zirkzee (45, dan Alexis Saelemaekers 65). Sardar Azmoun menjadi satu-satunya reaksi Romawi (56′).

Tidak ada perubahan pada posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A 2023/2024 karena hasil ini. Bologna berada di peringkat empat, sedangkan AS Roma berada di peringkat lima, dengan selisih poin menjadi tujuh.

Ulasan pertandingan lengkap dapat ditemukan di bawah ini !

Proses pertandingan

Laga dimulai dengan cepat. AS Roma mencoba mengambil inisiatif serangan, tetapi Bologna jelas tidak membiarkan mereka begitu saja. Dalam waktu sepuluh menit, kedua tim telah bergantian membangun peluang.

Dalam menit keempat belas, Bologna memecah kebuntuan. El Azzouzi menendang salto keras menanggapi umpan lambung Calafiori dari sisi kiri. Gol! Bologna melawan Roma 0-1.

Dalam menit ke-45, Bologna mencetak gol kedua mereka. El Azzouzi membuat assist kali ini dari dalam kotak penalti. Tendangan dari jarak dekat Zirkzee melewati kiper, tetapi bola tetap masuk ke gawang. Gol! Bologna 0-2 Roma.

Setelah kalah dua gol di babak pertama, Roma memulai babak kedua dengan semangat. Pelatih De Rossi mengubah beberapa pemain, termasuk menarik Tammy untuk bermain bersama Azmoun.

Dalam menit ke-56, Azmoun melakukan gol balasan. Percobaan ketiga berhasil masuk setelah Azmoun metanduk umpan lambung dari sisi kanan, yang ditepis kiper. Bola muntah kembali disambut oleh Azmoun, tetapi tetap ditepis. Roma mengalahkan Bologna 2-1.

Menit ke-65, Roma kembali kebobolan. Saelemaekers tinggal satu lawan satu dengan kiper setelah lini belakang lengah dan strategi serangan balik cepat. Selamat gol! Bologna 1-3 Roma.

Di sisa tiga puluh menit pertandingan, Roma terus berjuang, tetapi serangan-serangan mereka mudah dibaca. Tidak ada gol lagi. Skor kalah dari Bologna 1 – 3.

Statistik AS Roma Melawan Bologna

Penembakan: 14–10
Jumlah tembakan yang tepat sasaran adalah 5–3.
53% – 47% penguasaan bola
Operasi: 503 hingga 465
87%–85% akurasi operan
Pelanggaran antara 8 dan 12
Kartu kuning menunjukkan skor 5–2.
Kartu Merah: Skor 0-0
Sisi luar: 0 – 1
Penalti sudut: 8–2

Struktur pemain

AS Roma dengan formasi 4-3-3: Svilar, Angelino (52′ Spinazzola), Mancini, Llorente, Celik (52′ Karsdorp); Pellegrini, Paredes, Cristante (85′ Costa); El Shaarawy (72′ Baldanzi), Dybala, Tammy (52′ Azmoun).

Instruktor: Daniele De Rossi

BOLOGNA  dengan formasi 4-1-4-1: skorupski, Calafiori (80 menit Kristiansen), Lucumi, Beukema, Posch (80 menit De Silvestri); Freuler, Saelemaekers, Aebischer, El Azzouzi (77 menit Urbanski), Ndoye (80 menit Fabbian), dan Zirkzee (69 menit Castro).

Instruktor: Thiago Motta

Klasemen Liga Italia antara tahun 2023 dan 2024

Lihat Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *