Perjuangan Justin Hubner: Menempuh Perjalanan Jauh untuk Timnas Indonesia U-23 Sendiri

By | April 21, 2024

Media.Rupiah – Justin Hubner Tidak ada keraguan lagi tentang dedikasi dan semangat juang untuk membela Timnas Indonesia U-23. Bahkan Shin Tae-yong memuji pengorbanan Hubner dalam perjuangan untuk bermain di Piala Asia U-23 2024.

Sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Australia U-23 pada 18 April 2024, Justin Hubner tiba di Doha, Qatar, dalam waktu singkat.

Sejak awal Piala Asia U-23, Justin Hubner tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena dia masih dibutuhkan oleh Cerezo Osaka di Jepang.

Sejak 17 April 2024 pukul 20.00 waktu Jepang hingga 18 April 2024 pukul 14.20 waktu Qatar, Justin Hubner harus menempuh perjalanan tambahan selama 18 jam.

Mengendarai Shinkansen

Perjalanan Justin Hubner dimulai dengan kereta cepat Shinkansen yang melintasi Bandara Haneda dari Morioka ke Tokyo.

Justin Hubner harus transit di Manila, Filipina, sebelum meneruskan penerbangan ke Doha dari Bandara Haneda. Setelah tiba di ibu kota Qatar itu, pemain berusia 20 tahun itu segera menuju stadion.

Beberapa menit sebelum kick-off pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia U-23, yang dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat, Justin Hubner menginjakkan kaki di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha.

Pembayaran Akhir

Dimainkan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72, Justin Hubner membawa Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Australia U-23.

Saya berterima kasih kepada Justin Hubner karena, ketika dia tiba, dia menunjukkan semangat untuk bermain melawan Australia. Shin Tae-yong menambahkan, “Akhirnya, saya memainkan dia di babak kedua.”

Jadi Pemain Diawal

Ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Yordania U-23 dalam pertandingan terakhir Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Minggu (21/4/2024) malam WIB, Shin Tae-yong telah memastikan akan menurunkan Justin Hubner sebagai starter.

Shin Tae-yong menyatakan, “Dengan adanya Justin Hubner, jadi kekuatan besar dan akan menjadi starter dan bermain baik.”