5 Pemain yang Mungkin Menggantikan Thiago Silva di Chelsea, Termasuk Bek PSG

By | April 22, 2024

Media.Rupiah – Thiago Silva, bek veteran Chelsea, tampaknya akan meninggalkan klub di akhir musim. Jika itu terjadi, Chelsea mungkin perlu mencari penggantinya.

Meskipun kontrak Silva dengan Chelsea akan segera berakhir, dia masih menjadi pemain belakang penting meskipun berusia 39 tahun.

Di semifinal FA Cup melawan Manchester City, Silva bermain penuh selama 90 menit, tetapi timnya kalah 0-1.

Usai pertandingan, Silva tampaknya menangis, mungkin karena dia telah melewatkan peluang terakhirnya untuk memenangkan trofi untuk Chelsea.

Menurut Silva, dia telah membuat keputusan tentang masa depannya di Stamford Bridge, tetapi dia tidak akan mengungkapkannya dalam waktu dekat ini.

Silva menyatakan, “Anda akan mengetahuinya dalam beberapa hari ke depan. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa sekarang setelah kekalahan.”

Meskipun saya sedih dengan hasilnya, berita itu akan tiba. Meskipun saya memiliki keputusan yang sudah ada dalam pikiran saya, ini bukan saat yang tepat untuk memberi tahu orang lain.

Sangat tidak mungkin bahwa Silva akan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, dan kepergiannya dari klub London tersebut tampaknya hampir pasti.

Berikut ini adalah lima pemain belakang yang dapat menggantikan Thiago Silva di Chelsea.

1. Ousmane Diomande dari Sporting CP

Sejak bergabung dengan Sporting Lisbon pada Januari 2023, Ousmane Diomande menjadi andalan di lini belakang dan bermain dengan baik di bawah pelatih Ruben Amorim.

Kabarnya Diomande sedang didekati oleh klub-klub elit Eropa karena penampilannya yang luar biasa. Diperkirakan dia akan meninggalkan Sporting pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilaporkan bahwa Chelsea berminat mendapatkan jasa Diomande, pemain asal Pantai Gading yang sangat berbakat.

2. Marquinhos dari PSG

Chelsea mungkin dapat merekrut pemain Brasil lainnya setelah kepergian Thiago Silva. Marquinhos, mantan rekan setimnya di PSG, mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Marquinhos bermain untuk PSG sejak tahun 2013. Pengalamannya dan kepemimpinannya akan sangat bermanfaat bagi pertahanan Chelsea.

Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, telah menyatakan bahwa pada musim panas, dia ingin memperkuat tim dengan pemain berpengalaman. Sangat mungkin bahwa Marquinhos akan memenuhi keinginannya itu.

3. Jean-Clair Todibo dari OGC Nice

Jean-Clair Todibo pindah ke Nice pada 2021 setelah gagal di Barcelona. Dia telah berkembang menjadi salah satu bek tengah muda yang paling dicari di Eropa sejak saat itu.

Pada musim ini, Todibo tampil sangat baik, bermain 28 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang tiga assist.

Todibo dan Nice memiliki kontrak sampai tahun 2027. Menurut laporan, pemain belakang asal Prancis itu diminati oleh klub Premier League seperti Manchester United dan Chelsea.

4. Leny Yoro dari LOSC

Meski baru berusia 18 tahun, bek tengah Prancis Lenny Yoro sudah mendapat kesempatan bermain reguler di skuad utama Lille.

Musim ini, Yoro bermain dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang tiga assist untuk Lille. Kontraknya dengan klub berlangsung hingga tahun 2025.

Yoro telah lama dikaitkan dengan Chelsea. Klub London itu dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan sang bek pada musim panas ini.

5. Trevoh Chalobah dari Chelsea

Untuk menggantikan Thiago Silva, Chelsea mungkin tidak perlu membeli pemain baru. Trevoh Chalobah tampaknya dapat dengan mudah menggantikan pemain asal Brasil tersebut.

Diperkirakan pemain Inggris ini akan meninggalkan Chelsea musim panas ini. Namun, sejak kembali dari cedera, Chalobah telah menjadi starter reguler di bawah Mauricio Pochettino.

Pochettino jelas sangat menghargai kemampuan yang dia miliki. Meskipun Chalobah tidak memiliki pengalaman yang sama dengan Silva, dia adalah lulusan akademi Chelsea dan memiliki keinginan untuk bermain untuk klub.